Skizofrenia

 

SKIZOFRENIA

Skizofrenia adalah label yang ditujukan kepada sekelompok gangguan yang ditandai oleh disorganisasi kepribadian yang parah, distorsi, realita, dan ketidakmampuan untuk berfungsi dalam kehidupan sehari-hari.

Skizofrenia terjadi dalam semua kultur. Bahkan kultur yang jauh dari peradaban industri yang oenuh stress dan tampaknya telah menyerang manusia selama 200 tahun terakhir. Gangguan menyerang sekitar 1 persen populasi. Terjadi sama banyak antara pria dan wanita. Dan biasanya tampak pada remaja akhir atau masa dewasa awal.

Mereka yang dilabel skizofrenia pada umumnya membutuhkan perawatan di rumah sakit. Kadang berbulan-bulan sampai bertahun-tahun. Pada waktu tertentu kelompok diagnostik ini mengisi sekitar separuh tempat tidur di rumah sakit mental dan membentuk sebagian besar pasien rawat jalan.


Kadang skizofrenia berkembang secara lambat sebagai proses bertahap meningkatnya ketertutupan dan perilaku yang tidak tepat. Kadang onset skizofrenia sangat mendadak ditandai oleh konfusi yang kuat dan kekacauan emosional.
Skizofrenia 4.5 5 Unknown SKIZOFRENIA Skizofrenia adalah label yang ditujukan kepada sekelompok gangguan yang ditandai oleh disorganisasi kepribadian yang parah, dist...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.