Metode Eksperimen

 

Jika dapat diterapkan, metoda eksperimen dipilih untuk meneliti masalah karena metoda ini dapat mengendalikan semua variabel kecuali yang sedang diteliti. Variabel indenpenden [variabel bebas] adlah vitamin yang dimanipulasi oleh peneliti;

Variabel denpenden [variabel tak bebas] [biasanya beberapa pengukuran perilaku subjek] adaiah variabel yang sedang diteliti untuk menentukan apakah variabel ini dipengaruhi oleh perubahan pada variabel indenpenden Dalam rancangan eksperimensederhana, peneliti memanipulasi satu variabel independen dan mengobserfasi  efeknya pada variabel dependen.
   
Dalam banyak eksperimen, variabel independen adalah sesuatu yang ada atau tidak ada.rancangan eksperimen paling sederhana melibatkan satu kelompok eksperimen [kondisi ad untuk satu kelompok subjek] dan kelompok kontrol [kondisi tidak ada untuk kelompok subjek lain].


Jika perbedaan dalam rata-rata antara kelompok eksperimen dan kontrol adalah bermakna secara statistik, kita tau bahwa kondusi eksperimen memiliki efek dapat dipercaya; artinya,perbedaan itu disebabkan  oleh variabel  idependen, bukan karena faktor kemungkinan atau beberapa kasus ekstrim.
Metode Eksperimen 4.5 5 Unknown Jika dapat diterapkan, metoda eksperimen dipilih untuk meneliti masalah karena metoda ini dapat mengendalikan semua variabel kecuali yang s...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.